PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Senin, 02 Juli 2012

5 Fakta Mengapa Negara Jepang Bisa Maju


Negeri Matahari Terbit ini pernah dua kali dibom oleh sekutu, terlibat konflik horizontal, dan diancam kelaparan. Tapi puluhan tahun kemudian justru negara inilah yang menjelma menjadi negara kuat di Asia, bahkan dunia. Tentunya kita perlu mengetahui apa rahasia yang membuat mereka bisa berkembang dengan sangat pesat. Berikut ini adalah lima faktor majunya bangsa jepang, yang patut dicontoh dalam keseharian kita :


  1. Pekerja Keras
    Salah satu moto yang mungkin dijadikan Bangsa Jepang dalam bekerja adalah “Di dunia ini tidak ada orang yang gagal, yang ada hanyalah orang yang malas”. Sifat pekerja keras dan profesional mereka memang dikenal dunia. Tidak ada kata menyerah bagi mereka dalam mendapatkan sesuatu.
  2. Tepat Waktu
    Disiplin pasti sudah menjadi prinsip orang Jepang. Mereka dikenal sangat tepat waktu. Bagi mereka waktu adalah hal yang paling berharga. Bagi mereka, menunda pekerjaan sama dengan menambah pekerjaan. Sebenarnya kita pun sebagai orang Indonesia sepaham dengan hal itu, hanya saja kurang dalam mengaplikasikannya.
  3. Punya Rasa Malu
    Rasa malu adalah penting. Mau jadi apa bangsa ini kalau kita tidak punya rasa malu? tentu saja malu di sini bukanlah rasa malu untuk berkembang, tapi malu untuk meneruskan kesalahan. Jaman perang dulu, jenderal perang yang gagal rela untuk bunuh diri sebagai upah kegagalannya. Orang jepang yang merasa gagal, pasti merasa malu mengudurkan diri.
  4. Menjaga Tradisi
    Orang Jepang tidak mengenal peribahasa "kacang lupa kulitnya". Teknologi dan Modernisasi yang canggih, selalu mereka memasukkan tradisi bangsa mereka kedalamnya. Bagi mereka hal tersebut bukanlah sesuatu yang kono, tapi justru bisa menjadi ciri khas dan karakter suatu bangsa. Lalu apakah bangsa kita sudah mempunyai karakter? sebagai ciri majunya suatu negara.
  5. Punya Rasa Ingin Tahu Yang Tinggi
    Kebiasaan orang Jepang yang rajin membaca dan terbuka pada pemikiran baru, menjadikan motivasi tersendiri untuk mereka mempelajari hal-hal baru.


Melihat fakta-fakta diatas mestinya mampu mematahkan sifat kita yang malas serta suka menunda-nunda dalam hal pekerjaan. Belajar dari pengalaman orang adalah penting selagi mendatangkan manfaat bagi kita.

don't copy paste seenak udel
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di baca31.blogspot.com

Ditulis Oleh : Admin // 21.37
Kategori:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar